Jokowi Didesak Kirim Banser ke Papua Hadapi Teroris OPM, Warganet: Setuju!

Eramuslim.com – Pembantaian pekerja proyek jembatan Trans Papua oleh gerakan separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) mendorong netizen menyuarakan desakan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengirim pasukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) terjun melawan OPM di Papua.

Permintaan netizen kepada Presiden Jokowi untuk mengirimkan Banser ke Papua, bukan tanpa alasan. Melalui bukti berupa pernyataan Ketua Umum Ansor, Yaqut Cholil Qoumas yang diunggahnya dalam sebuah video.

Ketum Ansor itu menegaskan akan memberangus setiap ancaman yang akan merusak keutuhan NKRI. Banser, kata Yaqut, akan selalu berada di garda terdepan melawan ancaman tersebut.

“Kita mengundang sahabat-sahabat semua, untuk menunjukkan kepada dunia, kepada orang-orang yang ada diluar sana, bahwa ketika Indonesia, ketika bangsa ini menghadapi ancaman dari siapapun, maka Barisan Ansor Serbaguna selalu berada di garda terdepan,” tegas Yaqut disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Dengan bukti berupa rekaman video tersebut, maka netizen ini berani mendesak Presiden Jokowi untuk mengirim Banser ke Papua.

Permintaan netizen ini sekaligus ingin membuktikan ucapan dari Ketum Ansor tersebut. Ini cuitan netizen itu:

Video terlekat

Tempe Khot News:
Mari kita desak jokowi agar segera mengirim pasukan densus99 ke papua dibawah komando @GPAnsor_Satu untuk membasmi OPM,

Jangan cuma berani bikin onar dinegeri yg damai.@sudjiwotedjo @rockygerung @jokoedy6 @Ferdinand_Haean

977

Komentar Netizen:

@jaganegeriku: hidup banser!!?mari dukung @GPAnsor_Satu buktikan ucapannya….

@qishi62393263: Iya setuju..kata mereka garda terdepan pembela NKRI. buktikannnn…..!!!!!

@ss_arka: Setuju… jgn cuma ondo!! [swr]