free hit counters
 

Jokowi Ingin Semua Negara Dapat Akses Setara Vaksin, PKS: Kesannya Minta Dikasihi…

zahid – Rabu, 4 Safar 1442 H / 23 September 2020 17:00 WIB

Eramuslim – Pidato Presiden Joko Widodo di Sidang Majelis Umum PBB, yang menginginkan semua negara mendapatkan akses setara terhadap vaksin menjadi sorotan.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, menilai pidato orang nomor satu di Indonesia di forum PBB tersebut sarat dengan makna ingin mendapat belas kasihan dari negara-negara lain.

Menurut Mardani, pernyataan Kepala Negara diibaratkan sebagai seruan dari pihak yang lemah. Sebab, angka kasus Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi, sementara pembuatan vaksin dalam negeri hingga perekonomian nasional belum membaik.



“Seruan yang baik oleh pihak yang lemah. Kesannya minta dikasihi,” ujar Mardani Ali Sera saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Rabu (23/9).

 

“Jika angka Covid-19 kita rendah, kita terdepan dalam riset vaksin Covid-19, dan ekonomi kita tangguh, maka seruan ini bermakna Indonesia siap menjadi pemain utama dunia,” sambungnya.

Mardani menambahkan, alih-alih menadi pemain utama di dunia internasional, Indonesia justru mengalami perubahan stigma soal vaksin lantaran kondisi kasus Covid-19 yang terus meningkat hingga kompleksitas persoalan ekonomi yang belum membaik.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru