Jokowi-JK Belum Genap Setahun, Angka Kemiskinan di Indonesia Naik Drastis

Jokowi4Eramuslim.com – Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha mengatakan, angka kemiskinan yang kian meningkat menurut data BPS tercatat  28,59 juta orang atau 11,22 %, angka tersebut naik dibandingkan pada tahun 2014. Hal tersebut, membuktikan jika pemerintahan Jokowi-JK dalam setahun memimpin harus mengakui kegagalannya.

“28,59 juta orang miskin di negara kaya seperti Indonesia, hal ini harus disikapi dengan sangat serius oleh Pemerintahan Jokowi-JK. Jangan hanya retorika saja, karena pemerintah Jokowi-JK harus bertanggung jawab  kepada rakyat atasi kemiskinan sesuai perintah konstitusi!”, tegas Panji dalam rilisnya seperti dilansir  Pribuminews.com (17/9)

Panji menambahkan, angka 28,59 juta orang miskin di Indonesia tersebut hampir setara dengan seluruh penduduk negara Malaysia. Untuk itu Pemerintah seharusnya fokus urus rakyat jangan hanya pencitraan saja, Karena jika pemerintah mengelola negara dengan benar tidak mungkin angka kemiskinan meningkat.

“Mungkin saja dari berbagai persepsi rakyat ada yang memberikan gelar Jokowi adalah ‘Bapak Kemiskinan‘, karena baru saja memerintah 1 tahun perekonomian Indonesia semakin memburuk. Bukan tidak mungkin, jika hal tersebut dibiarkan dan hanya menjadi alat untuk pencitraan, rakyat akan berpikir Pemerintahan Jokowi-JK cukup hanya 1 tahun saja”, tutup Panji. Amien. (rd)