free hit counters
 

Jokowi Ketemu Megawati, Nama Ahok Mencuat Jadi Kepala Otorita IKN Nusantara

Redaksi – Kamis, 22 Jumadil Akhir 1443 H / 27 Januari 2022 18:44 WIB

eramuslim.com – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto menyebut, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok memenuhi syarat menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara(IKN) Nusantara.

Hanya saja, Hasto tidak bisa memastikan siapa yang nantinya akan dipilih Presiden Jokowi untuk menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara.

“Tapi, siapa yang akan diputuskan, kami serahkan kepada Presiden Jokowi, hanya saja, PDIP punya nama-nama calon yang memenuhi syarat untuk menjadi Kepala Otorita IKN, termasuk Pak Basuki Tjahaja Purnama,” bebernya, Kamis, 27 Januari 2022.

Kata Hasto, Ahok juga punya kepemimpinan yang cukup baik, selama menjadi Wakil Gubernur dan Gubernur di Jakarta.



Hasto menceritakan, pengajuan Ahok sebagai kepala Otorita IKN Nusantara di Kalimantan, disampaikan dalam dialog Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Kami serahkan sepenuhnya kepada Presiden, hanya saja ketika partai diminta kami punya nama-nama yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Bapak Presiden,” kata Hasto.

Untuk mengelola IKN di Kalimantan, kata dia, memerlukan pemimpin yang berani, visioner, memahami kultur kebudayaan bangsa.

Serta memiliki tata kelola dan tata kota yang baik dan memiliki orientasi terhadap gambaran tentang posisi Indonesia di kepemimpinan antarbangsa.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru