Jokowi: Pandemi Mulai Mereda, Sebentar Lagi Berakhir

eramuslim.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai bahwa situasi pandemi sudah mulai mereda. Bahkan, tak menutup kemungkinan Indonesia bakal menyatakan pandemi Covid-19 akan berakhir.

“Pandemi memang sudah mulai mereda. Mungkin sebentar lagi juga akan kita nyatakan pandemi sudah berakhir,” kata Jokowi di Gedung Smesco, Jakarta, Senin (3/10).taboola mid article

Meski begitu, Jokowi menyebut, situasi ekonomi dunia belum pada posisi yang tidak baik-baik saja. Semua negara berada pada kondisi sulit.

“Berulang saya sampaikan situasi ekonomi dunia betul-betul pada posisi tak baik-baik saja. Ketidak pastian sangat tunggu. Semua negara kondisi sangat sulit. Bahkan negara maju pada posisi sangat sulit,” ucapnya.

Menurutnya, pemulihan ekonomi pasca pandemi belum kembali normal. Ditambah, adanya perang Ukraina-Rusia yang belum berakhir hingga krisis yang terjadi.

“Pemilihan ekonomi pasca pandemi belum kembali normal justru semakin tak baik. Karena selain pandemi ditambah karena perang Ukraina. Kita tau sekarang ini krisis pangan energi dan finansial sedang terjadi. Tapi negara kita di kuartal II tahun 2022 ini masih bisa tumbuh 5,44 persen,” ucapnya (Merdeka)