Jokowi dan Said Aqil Siradj Terpilih Jadi 500 Muslim Berpengaruh Dunia

Eramuslim – Presiden RI Joko Widodo terpilih menjadi salah satu tokoh Muslim berpengaruh di dunia versi “The World’s 500 Most Influental Muslims 2018”.

Buku tersebut, merupakan terbitan terbaru dari “The Muslim 500”, sebuah buku tahunan yang merangkum 500 Muslim berpengaruh di dunia.

Jokowi menduduki peringkat ke-16. Jokowi satu peringkat di bawah Sheikh Mohammed bin Zayed Al-Nahyan, yaitu Pangeran Mahkota Abu Dhabi dan Deputi Komandan Tertinggi Pasukan Angkatan Darat UEA, yang menduduki peringkat ke-15.

 

Jokowi berada satu peringkat di atas Sheikh Abdul Aziz ibn Abdullah Aal Al-Sheikh, yang merupakan Grand Mufti atau Ulama Besar Kerajaan Saudi Arabia yang berada di peringkat ke-17.

Selain Jokowi, ada pula nama tokoh Muslim di Indonesia, yaitu Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj yang berada di peringkat ke-22.

Dikutip VIVA dari Wikipedia.org, The Muslim 500, merupakan buku terbitan tahunan yang pertama kali diterbitkan pada 2009. Buku tersebut, dikompilasikan oleh pusat pembelajaran strategis kerajaan Islam di Amman, Yordania.