Jokowi: Yang Kalah Pasti Tidak Puas

Eramuslim.com – Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) angkat suara mengenai isu kecurangan dalam Pemilu 17 2019 lalu.

Dia mengatakan sesuatu yang bersifat curang dalam pemilu bisa langsung dilaporkan ke pihak yang berwajib yaitu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kalau ada kecurangan, laporkan ke Bawaslu. Kalau yang lebih besar, sengketa, sampaikan ke MK. Ini kan mekanisme menurut konstitusi, mekanisme yang sudah disepakati bersama-sama di DPR, semua fraksi ada semua, semua partai ada. Jangan aneh-aneh lah,” kata Jokowi saat menghadiri acara buka bersama Partai Golkar di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (19/05/2019).

Tak hanya itu, dia juga menyebut di ajang kompetisi seperti ini tentu ada menang atau kalah. Jika salah satu diantaranya tidak menerima kekalahan pasti akan timbul rasa ketidakpuasan.

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pras/18

“Kalau tidak puas, yang namanya kalah ya mesti tidak puas. Enggak ada yang kalah itu puas, enggak ada. Kalah itu pasti enggak puas,” ujar Jokowi.

Diketahui, dalam acara buka bersama partai Golkar di Hotel Sultan Jakarta itu, tampak hadir yaitu Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Saydzily.

Sejumlah tokoh lain juga turut hadir di antaranya Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar, Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan. (kk/tsc)


TERBIT… HOLLYWOOD UNDERCOVER, Eramuslim Edisi 3 Revisi. Mengurai gurita rahasia Zionisme dibalik tirai produksi Film2 Hollywood.  Telah terbit insyaAllah ditanggal 20 Mei 2019. Harga Rp 100.000/eks (belum tmsk ongkir) Pemesanan ke WA/SMS di 085811922988 dengan menyebutkan Nama pemesan, dan alamat kirimnya, agar kami bisa tawarkan. Pesan sgera agar kami catatkan pemesanannya… Wassalamu alaikum wr wb