Jonathan Latumahina ke Rafael Alun: Mampus

eramuslim.com – Jonathan Latumahina komentari Rafael Alun tersangka, bapak anak kumpul di kandang, mampus. Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina diduga mengomentari langkah KPK yang menetapkan Rafael Alun tersangka kasus korupsi.

KPK menyatakan, Rafael Alun tersangka kasus korupsi di Ditjen Pajak sejak 2011-2023. Kendati demikian, Jonathan Latumahina memang tidak menyebut nama Rafael Alun atau Mario Dandy.

Akan tetapi, publik sudah bisa menilai bahwa tulisan Jonathan di akun media sosialnya itu memang ditujukan untuk bapak anak itu. Dalam cuitannya di akun Twitter @seeksixsuck pada Kamis malam, Jonathan hanya membubuhkan kalimat pendek.

“Bapaknya ngumpul bareng anaknya di kandang,” demikian tulis Jonathan, sebagaimana dikutip pojoksatu.id pada Jumat (31/3/2023).

Selain sepenggal kalimat itu, elite GP Ansor tersebut juga menyertakan gambar GIF atau gambar gerak pendek berulang tanpa suara. Yakni gambar seseorang berkepala plontos dengan gerakan bibir mengucapkan kata ‘mampus’.

Hal itu dipertegas dengan tulisan ‘mampus’ tepat di depan jidat sosok plontos tersebut.

Kapan Rafael Alun dimiskinkan?

Akan tetapi, langkah KPK menetapkan Rafael tersangka itu dinilai masih jauh dari kata cukup. Sebab ayah Mario Dandy itu dipercaya masyarakat sudah mengeruk uang haram dari pajak dengan nilai yang sangat besar.

Belum lagi akhirnya menjalankan dan mengembangkan bisnis dari uang haram itu untuk keuntungan pribadinya.

“Lah gak ada guna koruptor cuma di kandangin, seharusny Rafael alun trisambodo di miskin kan sampai ke anak cucu. Seluruh hartanya di sita @DitjenPK @KemenkeuRI @KejaksaanRI @DivHumas_Polri,” cuit @MudasirRomini.

“Inilah kenapa RUU perampasan aset harus disahkan segera. Agar maling tak jumawa usai keluar dari penjara,” balas @dinnaisme_.

“Mending pilih mana sita semua harta atau penjara gw sih pilih no 1,” kata @Velo_89.

“dilapas megang duit mah masih aman,harus dimiskinkan si,” ujar @RiskyInd_.

“Pastikan mereka makan kangkung rebus,” kecam @REZALOVECAKE.

“Penyitaan harta jg dunks,” kata @PesonaNovia.

“Bapaknya setan, anaknya iblis,” kesal @firmanpkuncoro.

 

(Sumber: Pojoksatu)

Beri Komentar