Joserizal Jurnalis, Mengenang Nyali Pahlawan Kemanusiaan (2)

Eramuslim.com -Joserizal menikah dengan Dian Susilawati kemudian dikaruniai tiga orang putra dan putri, yakni Aisha, Nabila dan Saladin. Di mata anak-anaknya, aktivis dan pahlawan kemanusiaan ini menjadi pemimpin keluarga yang baik.

Saladin Sean Jurnalis (22 tahun) putra Joserizal menyampaikan, ayah adalah seorang Dokter sekaligus pemimpin yang sangat luar biasa bagi keluarga. Di lingkungan organisasi, ayah juga menjadi pemimpin bagi sahabat-sahabatnya.

“Terkadang beliau (Joserizal) akan lebih peduli terhadap orang lain daripada kesehatannya sendiri, sering kali ayah saya begitu,” kata Saladin mengenang sosok ayahnya.

Saladin juga bercerita tentang prinsip hidup ayahnya. Dia mengatakan bahwa ayahnya tidak memandang latar belakang orang-orang yang ditolongnya. Siapapun mereka dan apapun latar belakang mereka, bila membutuhkan pertolongan maka harus ditolong.

“Prinsip beliau (Joserizal) soal kemanusiaan terutama, tidak pandang siapa yang akan ditolong, tidak pandang agamanya, rasnya, kelompok politik atau apapun, karena siapa saja yang membutuhkan pertolongan harus ditolong, salah satu (pesannya) itu,” ujarnya.