Jubir Demokrat: “Gerasi” Tidak Pernah Jadi Tim AHY…

Eramuslim.com – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) dan Juru Bicara Partai Demokrat Rachland Nashidik memastikan bahwa Gerakan Relawan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Gerasi) tidak terdaftar atau pernah aktif di tim Agus-Sylvi.

Sedangkan soal dukungan Gerasi kepada paslon Basuki Tjahaja Purnama(Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Rachland memastikan sikap itu tidak mendapat persetujuan baik dari Agus-Sylvi maupun DPP Partai Demokrat.

 

“’Gerasi’ tidak terdaftar atau pernah aktif di tim Agus Sylvi. Tidak mendapat persetujuan baik dari Agus Sylvi maupun dari DPP PD,” tegas Rachland di akun Twitter @ranabaja.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Gerasi Hendra Surachmat secara resmi menyatakan dukungan ke Ahok-Djarot. Deklarasi dukungan itu digelar di Jalan Talang, Jakarta Pusat (13/03).

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi auliya bagimu; sebahagian mereka adalah auliya bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi auliya, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang lalim.” (QS. Al-Maidah: 51)

Gerasi memboyong sejumlah petinggi Partai Demokrat ke Ahok-Djarot. Antara lain, Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Ajeng Ratna Suminar, Surya Kusumanegara dan Carel Ticualu.

Hendra mengklaim, dukungan itu didapatkan dari Komite Nasional Masyarakat Indonesia (KNMI) yang juga menjadi penyokong dalam pemenangan Susilo Bambang Yudhoyono dalam Pemilihan Presiden 2009. Gugurlah akidahnya…. (jk/it)