Jubir TPN Ganjar-Mahfud: Kita Belum Pernah Punya Presiden yang Begitu Luwes dalam Berbohong

eramuslim.com – Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Chico Hakim memberikan kritik pedas untuk kepemipinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama kontestasi Pilpres 2024. Menurut Chico, Jokowi menjadi presiden yang begitu luwes bersilat lidah.

Chico mencontohkan momen saat Jokowi jauh sebelum kontestasi Pilpres 2024 pernah mengatakan bahwa putranya, Gibran Rakabuming Raka tidak mungkin maju menjadi cawapres.

Menurut Chico, apa yang disampaikan oleh Jokowi soal Gibran itu diketahui publik dan tidak dibuat-buat. Chico juga singgung soal politisasi bantuan sosial (bansos) di kontestasi Pilpres 2024.

“Kita belum pernah punya presiden yang begitu luwes dalam berbohong. Ya kan mengatakan, ya kita ngomong apa adanya. Ini lagi beredar ya kan nggak mungkin anak saya sama pak Prabowo, anak saya baru dua tahun jadi wali kota. Itu kan jelas, gak dibuat-buat lho,” ungkap Chico seperti dikutip, Jumat (15/3).

“Kita juga gak pernah punya presiden yang begitu berani mempolitisasi bansos. Sehingga dia dengan terbuka ya kan bisa bansos itu 496 triliun, padahal di puncak-puncaknya Covid tahun 2021, di bawah itu,” sambung Chico.

Menurut Chico apa yang dilakukan Presiden Jokowi di akhir masa jabatannya itu membuat semua pihak terkaget-kaget. Ia juga sempat menyindir dengan keputusan Jokowi memberikan Jenderal Bintang Empat untuk Prabowo beberapa waktu lalu.

“Kita sebenarnya bukan terjebak, tapi terkaget-kaget (dengan apa yang terjadi saat ini),” ungkap Chico.

“Dan kita semakin terkaget-kaget lagi nih hari-hari ini ya kan. Ada orang dikasih bintang empat yak kan,”

Lebih lanjut, Chico juga menjelaskan bahwa Jokowi di Pilpres 2024 memang faktanya condong ke paslon 02. Ia mengungkapkan sejumlah gesture Jokowi yang meyakini Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 jauh sebelum penetapan dari KPU RI, seperti soal program makan siang gratis misalnya.

“Sebenarnya ada dua gesture yang ingin ia (Jokowi) disampaikan. Satu yang ingin ia sampaikan adalah ia ingin masyarakat berpikir pemenangnya adalah Prabowo-Gibran. Jokowi kan senang dengan simbol-simbol,”

“Simbol kedua nih musti yang membuat Prabowo waswas adalah, heh yang ngatur APBN ke depan itu gua (Jokowi),” ungkap Chico.

 

(Sumber: Suara)

Beri Komentar