Jum’at Keramat KPK, Netizen; #RommyJumatanDimana, Hingga Rocky Gerung Sebut ‘Operasi Tangkap Tuyul’

Eramuslim – Netizen merespon kabar operasi tangkap tangan yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jawa Timur di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (15/3) yang ikut menyeret Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Sejumlah hastag langsung menjadi trending topik pada Jumat 915/3) siang, diantaranya #RommyJumatanDimana, #MakelarDoaDitangkapKPK dan OTT. Operasi Tangkap Tuyul.  Berbagai meme tentang Romi pun juga berseliweran di dunia maya.

Hingga siang, tagar #RommyJumatanDimana bercokol menjadi jajaran trending topik  dengan lebih dari 5.737 cuitan. Isinya tentu saja membahas dugaan OTT kepada Romi tersebut dengan beraneka ragam komentar.

Tagar #MakelarDoaDitangkapKPK juga menyusul. Umumnya, netizen mengkaitkannya dengan peristiwa doa Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang Kiai Haji (KH) Maimun Zubair atau Mbah Moen, kepada Presiden Jokowi yang salah menyebut nama Prabowo. Romi berperan dalam meralat doa itu.

Stlh Mendapatkan Gelar ” MAKELAR DOA “, Kemungkinan akan mendapatkan Gelar ” NAPI KORUPTOR ” tulis @sofia_ardani.

Satu lagi yang menjadi trending hangat adalah cuitan singkat aktivis dan ahli filsafat Rocky Gerung.

OTT. Operasi Tangkap Tuyul,” tulis @rockygerung, Jumat (15/3) siang.

Hanya dalam dua jam, cuitan Rocky itu telah di retweet lebih dari 1600 kali dan disukai oleh 5400 lebih netizen. Netizen mengkaitkan cuitan itu dengan penangkapan yang dilakukan KPK.

Diberitakan sebelumnya, Romahurmuziy bersama tiga orang lainnya diamankan KPK di Jawa Timur, Jumat (15/3). Ketua KPK Agus Rahardjo mengkonfirmasi anggotanya melakukan penindakan di Surabaya.