Jumatan Bersama Prabowo

Eramuslim.com – Prabowo jumatan di Masjid Agung Kauman, Semarang dan menghindari media. Jokowi jumatan di Garut dan bagi-bagi sertifikat tanah di masjid supaya diliput media.

Itulah bedanya. Prabowo dapat peluang untuk mendapat liputan media yang sangat besar. Banyak wartawan yang menunggunya di masjid kauman. Beberapa stasiun televisi nasional juga sudah bersiap untuk liputan live. Tapi, Prabowo memilih menghindar.

Ia masuk lewat pintu samping untuk menghindari kerumunan jamaah, dan supaya tidak melompati pundak jamaah. Masuk masjid Prabowo langsung shalat tahiyyatul masjid dua rakaat.

Kedatangannya menarik perhatian sebagian jamaah. Beberapa orang mengarahkan kamera ponselnya ke arah Prabowo. Bilal di samping mimbar sudah bersiap mengumandangkan azan kedua. Beberapa takmir yang melihat kehadiran Prabowo bergegas menjemput dan mempersilakan Prabowo pindah ke saf depan.

Semula Prabowo enggan, tapi takmir tetap mempersilakan Prabowo bergeser. Prabowo pun pindah ke saf depan. Ia shalat lagi dua rakaat setelah kumandang azan kedua. Kemudian ia khusyuk mendengarkan khutbah.