Jurnalis Asing: Hutan Terbakar, Jokowi Ceria Ngevlog Bareng Cucu

Eramuslim.com – Vlog Presiden Joko Widodo bareng cucunya, Jan Ethes, saat bercengkerama di Istana Bogor, menuai sorotan. Salah satunya dari jurnalis asing, Max Walden.

Jurnalis media ABC News tersebut memperlihatkan ironi dalam cuitannya melalui akun jejaring sosial @maxwalden_, Minggu (22/9/2019).

Walden mengomentari salah satu kicauan di akun Twitter milik Jokowi, @jokowi. Akun itu mengunggah momen ketika Jokowi dan Jan Ethes bercengkerama di Istana Bogor, Jawa Barat.

Di cuitannya, Jokowi menuliskan kegiatannya dengan Jan Ethes seperti melihat kuda, kambing dan rusa yang merumput di pelataran istana.

“Jalan-jalan pagi di sekitar Istana Bogor bersama Jan Ethes, melihat kuda, kambing, dan rusa merumput di pelataran. Ngomong-ngomong, Jan Ethes paling suka binatang apa?” cuit akun @jokowi.

Cuitan dan vlog Jokowi ini menuai reaksi keras dari warganet. Mereka menilai vlog Jokowi tidak elok di tengah kebakaran hutan yang melanda sejumlah wilayah di Sumatera dan Kalimantan.

Beragam komentar miring terkait vlog tersebut yang menjadi sorotan Max Walden melalui cuitannya. Max Walden menilai banyak komentar keras menanggapi cuitan dan vlog Jokowi tersebut