Kagetnya Menteri Sofyan Djalil Diminta Mundur Saat Perangi Mafia Tanah

Eramuslim.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil dalam beberapa pekan terakhir menggelorakan perangi melawan mafia tanah.

Namun, bukannya diapresiasi tapi malah diminta mundur oleh sebagian pihak.

“Saya sampaikan, ada kemajuan sangat besar di Kementerian ATR/BPN selama kepemimpinan Pak Sofyan Djalil. Paling utama dan sangat penting, Sofyan Djalil mengejar para mafia tanah sampai ke ujung langit. Ia membentuk satgas antimafia tanah untuk pertama kali dalam sejarah kementerian ini,” kata Staf Khusus dan Jubir Kementerian ATR/BPN, Teuku Taufiqulhadi, kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

“Dan, ia bersumpah, negara tidak boleh kalah dengan para mafia tanah,” sambung Taufiq menegaskan.

Dulu, kata Taufiq, semua pihak menikmati kondisi yang tanpa Satgas Anti Mafia Tanah. Akibatnya para mafia merajalela. Tapi meski merajalela, kata Taufiq, semua menganggap aman tanpa mafia.

“Kini berbeda, publik jadi tahu semua bahwa mafia itu sangat banyak karena langkah Menteri Sofyan Djalil ini. Para mafia menjadi kalang-kabut.

Mereka mengerahkan segala-segala kekuatan untuk menyerang balik Sofyan Djalil. Bahkan ada meminta mundur.

Tangan-tangan yang pro-mafia pun kini bergerak dengan kekuatan penuh, dan mempersoalkan hal-hal yang tidak relevan dengan wewenang ATR/BPN, atau menggugat sesuatu yang telah baik di ATR/BPN,” tutur Taufiq.