Kagumi Kecerdasan Anies, Warganet: 2 Menit Saja Mampu Pengaruhi Sekjen PBB, Apalagi 5 Tahun

Eramuslim.com – Warganet menyanjung gaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seperti Presiden ketika menyampaikan pendapat mengenai perubahan iklim di hadapan Sekjen PBB Antonio Gutteres.

Anies mengikuti dialog secara virtual bersama Sekjen PBB dan pimpinan C40 pada Jumat (16/4/2021) malam. Dialog yang membahas dampak perubahan iklim ini diikuti Ketua C40 dan asosiasi kota besar dunia. Anies kemudian mengunggahnya melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Sabtu (17/4/2021).

Postingan Anies mendapat respons positif dari warganet. “Ya Allah, seandainya aja Indonesia punya presiden seperti Bapak.. Kabulkan ya Allah,” ujar @wahyurooney, Minggu (18/4/2021).

“Gak kaleng2 yah, diplomasinya kelas,” timpal @farhanadil1848.

Saking terpesonanya dengan gaya Anies, netizen satu ini mendoakan Anies menjadi Presiden selanjutnya. “Fix Presiden RI next agar Negara ini punya pemimpin hebat nan cerdas juga wibawa yang luar biasa .. sehatkan Beliau Ya Rabb dan mudahkan bagi beliau dlm mengemban tugas serta kabulkan doa kami agar beliau bisa menjadi pemimpin negeri tercinta ini Aamiin Ya Allah,” kata @umm.u123.[sindonews]