free hit counters
 

Kaitkan dengan Ikhwanul Muslimin, Haidar Alwi Cemaskan Anies akan Menang Pilpres 2024

Redaksi – Rabu, 12 Zulqa'dah 1442 H / 23 Juni 2021 16:15 WIB

Eramuslim.com – Direktur Eksekutif Haidar Alwi Institute (HAI), Dr R Haidar Alwi mengungkapkan kecemasannya  jika Anies Baswedan akan menang di Pilpres 2024.

Haidwar Alwi menilai, kelompok masyarakat yang mendukung Anies Baswedan, kini terlihat semakin kompak menjagokan Anies Baswedan. Menurut dia secara sepihak, Anies tidak memiliki prestasi apa-apa.

“Menurut saya Anies Baswedan tidak punya prestasi. Tapi dia bicara santun, realistis. Kalau kita nggak hati-hati, dia bisa menang mutlak. Karena irisan (kelompok) tadi itu ditarik,” kata Haidar  di chanel YouTube Kanal Anak Bangsa, Rabu (23/6).



Dia mengatakan, masyarakat harus mempelajari sejarah kudeta di Mesir yang dilakukan oleh Ikhwanul Muslimin.

(Red eramuslim:  faktanya menjelaskan pemerintahan Muhammad Mursi yang berasal dari Ikhwanul Muslimin yang dikudeta oleh Militer)

Dia juga mengaitkan Anies Baswedan dengan seorang ulama mesir Yusuf Qordawi yang dinilai memiliki hubungan dengan Ikhwanul Muslimin.

“Kita harus pelajari sejarah dari Mesir. Presiden Mursi (tokoh) Ikwanul Muslimin. Anies kan pernah bertemu dengan Yusuf Qordawi itu bareng sama Hidayat Nur Wahid itu. Nah Ikhwanul Muslimin ini di Indonesia namanya PKS, kira-kira begitu lah. Mereka itu pada saat pemilu menang 53 persen di Mesir. Mereka menang dengan strategi mereka,” kata Haidar.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru