Kaitkan dengan Ikhwanul Muslimin, Haidar Alwi Cemaskan Anies akan Menang Pilpres 2024

Dia melanjutkan, kelompok yang pro Jokowi, sebaiknya menyiapkan penerus Jokowi. Daripada nantinya Anies akan menang mutlak.

“Saya tidak ingin mengatakan kalau (Anies) menang lalu ada chaos. Saya cuma ingin mengatakan, hati-hati. Negara ini jangan dibuat percobaan,” katanya.

Haidar menjelaskan, Indonesia menjadi rebutan bangsa luar sebab kekayaan alamnya. Indonesia bisa bangkit menjadi Indonesia emas sebelum 2045, asalkan tidak dipimpin oleh orang yang salah.

“Kita bisa mencapai Indonesia emas lebih cepat dari 2045, kalau kita nasionalis kompak, tidak dikadalin oleh gerombolan jenggot a*u. Sangat khawatir (jika kelompok ini menang),” ucapnya.

Diketahui, PKS belum menentukan langkah untuk Pilpres 2024 nanti. Sejauh ini, ada beberapa nama yang kerap disebut oleh PKS, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Lain sisi, Presiden PKS Ahmad Syakhu mengatakan, sejauh ini partainya masih mengusahakan kader internal yang maju di Pilpres 2024. Tapi PKS tidak ngotot. Partainya lebih memilih realistis melihat peluang menang. [FIN]