Kala Anies ‘Pamer’ Suasana Jakarta yang Sedap Dipandang

Eramuslim.com – Sejak tahun baru 2020, banjir melanda Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Dan hingga kini, banjir beberapa kali merendam sejumlah wilayah di Jakarta jika hujan deras turun, baik di kota tersebut atau kota-kota di sekitar Jakarta.

Memang, banjir terus menjadi persoalan di Jakarta dari tahun ke tahun. Namun, Jakarta tentu tidak melulu soal banjir saja. Ada kalanya, pemandangan indah tampak di kota yang pada zaman kolonial Belanda dahulu bernama Batavia tersebut.

Hal itu dapat dilihat dari unggahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Twitter resminya, @aniesbaswedan, Sabtu, 22 Februari 2020. Melalui media sosial tersebut, Anies menampilkan pemandangan Jakarta yang sedap dipandang mata.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu menampilkan setidaknya empat foto. Pada foto pertama yang diposting, tampak sejumlah mobil, dan pengendara sepeda motor melintasi jalan raya yang lengang. Ada nuansa lega di sana, dengan cuaca cerah, tampak awan putih dan langit biru seperti memanjakan mata.

Di sisi kanan jalan, terlihat beberapa pohon dengan daun yang hijau. Lalu gedung-gedung yang megah, dengan lingkungan yang super bersih. Sedangkan di sisi kiri jalan, tertulis keterangan di papan informasi “Halte FX-Kemendikbud”.