Kang Emil Minta Warga Stop Rayakan OTT Bupati Cianjur, Warganet: Satu Grup Ga Terima

Eramuslim.com – Ribuan warga Kabupaten Cianjur tumpah ruah memenuhi alun-alun dan halaman pendopo Bupati Cianjur, Jawa Barat, Jumat (14/12/2018). Warga menggelar syukuran dan makan bersama (liwetan) untuk merayakan penangkapan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, yang juga Ketua GP Nasdem Jabar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (12/12) sebelumnya.

Warga yang datang ke acara tersebut pada umumnya bersama keluarga dan sanak saudara. Saking ramainya, acara syukuran itu lebih menyerupai sebuah festival.

Namun, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta warga Kabupaten Cianjur untuk tidak bereuforia dengan peristiwa hukum Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap bupati Irvan Rivano Muchtar. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu meminta warga Cianjur tak berlebihan.

“Jangan berlebihan, karena masing-masing dari pihak politik ada pendukungnya juga, ada yang suka, tidak suka, secukupnya saja, kita tidak merekomendasi dan menyarankan hal-hal seperti itu,” ujar gubernur Jabar yang diusung Nasdem itu, Jumat 14 Desember 2018, seperti dilansir VIVA.

Sontak permintaan Ridwan Kamil ini mendapat tanggapan balik publik.

“Hahaha ada kader satu grup g terima,” ujar Edi Sovian.