Kapal Rombongan Wartawan Peliput Jokowi di Labuan Bajo Terbalik

Eramuslim.com – Kapal pinisi yang tengah berlayar di tengah laut Labuan Bajo, NTT dilaporkan terbalik, Selasa 21 Januari 2020. Kapal tersebut diketahui ditumpangi rombongan wartawan yang bertugas meliput kegiatan Presiden Joko Widodo.

Jokowi sejak Minggu pagi kemarin melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo. Jokowi ditemani sejumlah menteri untuk melihat kondisi lokasi wisata yang diburu wisatawan lokal dan mancanegara itu.

Peristiwa terbaliknya kapal pinisi rombongan wartawan presiden ini dilaporkan Senin siang. Ada beberapa wartawan yang berada di kapal tersebut di antaranya dari media SCTV, TVRI, Beritasatu, Antara, Liputan6, VIVAnews, dan Biro Pers Istana.

Belum diketahui bagaimana kronologi lengkap hingga kapal tersebut bisa terbalik. Dari laporan yang didapat, semua penumpang selamat namun barang-barang penumpang dan penunjang peliputan hilang, seperti kamera, laptop, handphone dan barang-barang pribadi lainnya

Tim VIVAnews yang juga berada di sana namun beda rombongan, menyebut jika kondisi ombak saat ini memang sedang tinggi. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Mahmudin mengatakan jika kondisi semua awak selamat.

“Selamat semua, sekarang sudah di darat. Terkait kapal terbalik memang bener, tapi mereka selamat,” ucap Bey.[vv]