Kapolda Metro Pamerkan Platform Digital Super Canggih, Siap-siap Warga yang Belum Divaksin Bakal Ketahuan

Eramuslim.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mulai memamerkan platform digital untuk mengetahui masyarakat yang belum divaksin. Namun, Fadil belum membeberkan kapan peluncuran platform digital tersebut.

Kapolda Metro Pamerkan Platform Digital Super Canggih, Siap-siap Warga yang Belum Divaksin Bakal Ketahuan

Polda Metro sendiri menargetkan semua warga Jakarta sudah divaksin saat perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia nanti.

“Kalau kita membuka Jakarta corona.id, disitu kelihatan itu berapa lagi masyarakat Jakarta yang belum divaksin,” kata Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jumat (30/7/2021).

Jendral bintang dua ini menyebut, pihaknya juga sudah menyiapkan 900 gerai vaksinasi yang ditempatkan di tiap-tiap Pos Rukun Warga (RW).

Tujuannya agar masyarakat tak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan vaksin.

“Dilakukan langsung di tiap-tiap RW karena tidak semua masyarakat kita ini melek teknologi apalagi menggunakan aplikasi atau platform makanya kita taruh di pos RW supaya dia bisa dekat,” ujar Fadil.

Pada kesempatan ini, Polda Metro juga menerima donasi dari berbagai pihak, baik itu dari instansi maupun perorangan. Bantuan untuk unruk membantu kegiatan vaksinasi merdeka pada 1-17 Agustus 2021 yang telah tersebar di 900 RW.

“Bantuan yang telah diberikan dari lembaga atau perorangan ini jelas sangat luar biasa, karena gerakan vaksinasi merdeka membutuhkan sumber daya yang luar biasa,” ujarnya. [Pojoksatu]