free hit counters
 

Kapolri Soal Tenggelamnya Levina I: Kami Jangan Dijadikan Kambing Hitam

Noffellisa – Senin, 7 Safar 1428 H / 26 Februari 2007 16:28 WIB

Kapolri Jenderal Sutanto Meminta agar kepolisian tidak dikambinghitamkan dalam kasus tenggelamnya bangkai kapal Levina I yang terbakar pada Kamis (22/2) pekan lalu.

"Kita harus mengecek ulang dulu, jangan mencari kambing hitam dan tolong wartawan juga bisa menaati aturan, " ujarnya ditemui di sela-sela Rapat kerja Gabungan dengan Komisi I, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/2).

Menurutnya, saat ini Puslabfor masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari penyebabnya tenggelamnya bangkai kapal Levina I.



Mengenai kemungkinan diperiksanya Direktorat Polair Polda Metro Jaya karena dianggap bertanggung jawab atas keamanan kapal, Sutanto mengatakan, sebelum berangkat wartawan sudah diberikan briefing agar menggunakan pelampung untuk menjaga keselamatan diri.

"Ya semua harus menyadari kekeliruan ini, pentingnya menjaga keselamatan masing-masing, dimohon juga bagi wartawan dapat mengetahui tempat-tempat berbahaya supaya tidak terulang lagi, "jelasnya.

Ia mengakui, kondisi aman yang dimaksud oleh petugas Polair itu karena asap bekas kebakaran itu sudah tidak ada.

Sutanto menambahkan, untuk mengungkap tragedi tenggelamnya bangkai kapal Levina I, kemungkinan Polri akan membentuk tim khusus yang akan diterjunkan langsung ke lokasi, dan Polri tidak akan menghentikan pencarian sampai ketiga orang yang hilang, salah satunya juru kamera SCTV, ditemukan.(novel)

Berita Nasional Terbaru