Kasihan, Deklarasi Alumni Perguruan Tinggi Swasta untuk Jokowi Sepi Peminat

Eramuslim.com – Deklarasi alumni perguruan tinggi swasta untuk Jokowi-Ma’ruf Amin yang digelar di Tenis Indoor Senayan, Jumat (22/3) tampak sepi. Panitia penyelenggara menargetkan peserta yang hadir 12.000 peserta.

Namun, berdasarkan pantauan, jumlah peserta yang hadir hanya puluhan orang. Tenis Indoor Senayan yang berkapasitas 3.300 untuk tribun dan lantai dasar tampak kosong.

Sekretaris OC (Organizing Committee) Acara deklarasi, Novie Noer Alie mengatakan, data terakhir yang mereka terima empat ribu peserta.

“Jadi data yang terakhir kita terima itu di angka 4 ribu. Cuma ya, kondisinya,” kata Novie di lokasi, Jumat (22/3)

“Mereka rata rata mengeluhnya susah untuk daftar online. Jadi memang daftar manual yang kita pakai per kampus-kampus per simpul simpul. Jadi ada satu simpul per kampus,” tambahnya.

Soal kehadiran tokoh paslon 01 yang akan menerima deklarasi, ia menjelaskan, Jokowi siang tadi masih konfirmasi hadir, Ma’ruf Amin belum memberikan konfirmasi karena baru saja pulang safari dari Kalimantan.

“Terakhir, Bapak (Jokowi) informasi jam 1 siang sih valid Pak Jokowi. Cuma saya dengar kabar tadi ke Lombok, terus kalau Pak Ma’ruf itu terakhir sudah landing di Halim untuk itu. Kita masih koordinasi, kira kira bisa hadir apa tidak,” jelasnya.

Dia mengatakan, awalnya deklarasi itu akan dihadiri oleh 98 simpul perguruan tinggi swasta se-Jabodetabek. Acara awalnya dimulai pukul 17.00 WIB, namun pihak panitia baru menggelar konferensi pers perihal acara pada pukul 19.30 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, peserta deklarasi hanya dihibur oleh band yang menyanyikan beberapa lagu. Tampak kursi kursi di tribun Tenis Indoor Senayan tak berisi, puluhan orang yang hadir berpusat di dekat panggung. [kp]


BEST SELLER BUKU PEKAN INI, INGIN PESAN? SILAHKAN KLIK LINK INI : https://m.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-diponegoro-1825-pre-order-sgera-pesan.htm