free hit counters
 

Kasus Covid-19 Meninggi, Ekonomi Melorot, Rizal Ramli: Mas Jokowi Mau 3 Periode?

Redaksi – Selasa, 11 Zulqa'dah 1442 H / 22 Juni 2021 16:00 WIB

Eramuslim.com – Ekonomi senirot Rizal Ramli memberikan kritik keras kepada Presiden Jokowi yang dianggap gagal dalam penangani pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Rizal Ramli menilai, Jokowi punya kapasitas yang sangat minim.

“Selain soal tidak sinkronnya niat-kata-tindakan, masalah utama Jokowi adalah kapasitas yang sangat minim untuk tangani krisis: gagal ekonomi-gagal pandemi-gagal kurang korupsi,”cuit Rizal Ramli di akun Twitter-nya, Selasa(22/6).

Dengan kegagalan itu, Rizal Ramli menilai Jokowi tak pantas untuk diperjuangkan 3 periode. Selain itu, menurutnya, para pendukung Jokowi telah menjerumuskannya dengan wacana 3 periode.

“Mas, mas Jokowi gitu kok mau 3 periode. Mas lagi dijeremuskan oleh para penjilat,” katanya.



Adapun, saat ini beberapa wailayah disarankan untuk memberlakukan lockdown. Jawa Barat misalnya, namun anggaran untuk mendukung lockdown tidak memungkinkan.

“Jokja dan Jabar tidak mampu lock down karena tidak punya uang. Jakarta juga harusnya lock down dari dari awal! Inilah mismanagement pandemi, bukannya fokus atasi pandemi, Jokowi, dan Menkeu Terbalik masih sibuk proyek-proyek Ibukota barulah, toll ini itulah,” kata Rizal Ramli.

Di kesempatan lai, Rizal Ramli mengatakan bahwa pemulihan ekonomi Indonesia termasuk yang sangat lambat.

“Bukan hanya karena Covid, tetapi karena pengelolaan fiskal yang ugal-ugalan (tidak prudent) dan prioritas tidak fokus baik dari segi penerimaan maupun pengeluaran. Gitu aja kok susah amat ngerti-nya,” ungkapnya. [Fajar]

Berita Nasional Terbaru