free hit counters
 

Kata Jokowi, RI Segera Masuk 10 Besar Kekuatan Ekonomi Dunia

Redaksi – Selasa, 29 Sya'ban 1442 H / 13 April 2021 16:15 WIB

Eramuslim.com – Presiden Jokowi percaya diri Indonesia tidak lama lagi masuk dalam 10 besar kekuatan ekonomi di dunia. Pernyataan Jokowi itu kata dia didasari potensi ekonomi digital di Tanah Air. Indonesia sudah memasuki era transformasi teknologi dan tengah menuju lompatan besar.

Hal itu disampaikan Kepala Negara saat menyampaikan sambutan pada pameran Hannover Messe 2021 Digital Edition. Pameran dagang di sektor teknologi dan solusi industri manufaktur ini terbilang bergengsi di dunia.

“Kemajuan industri 4.0 akan menjadikan Indonesia top 10 economy global di tahun 2030,” kata Jokowi dalam acara yang diselenggarakan secara virtual kemarin, seperti dikutip dari laman setkab.go.id, Selasa 13 April 2021.

Jokowi pun membeberkan data kepada para peserta pameran dan tuan rumah yang di hajatan itu dihadiri Kanselir Jerman Angela Merkel. Menurut Jokowi, proyeksi industri ekonomi digital di tahun 2025 terhadap PDB nasional Indonesia mencapai US$133 miliar. Proyeksi itu bukan mengawang-awang. Melihat apa yang terjadi saat ini, potensi itu juga bisa dihitung berdasarkan 185 juta penduduk yang sudah terakses dengan internet terbesar ke-4 di dunia.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru