Kata Luhut: Jokowi Rajin Sembahyang, yang Sebelah Sana Belum Jelas, Begini Tanggapan Warganet

Luhut menjelaskan bahwa selama ini bekerja sebagai bawahan Jokowi. Dia mengatakan Jokowi adalah orang yang selalu mendengarkan pendapat orang lain. Menurutnya, keliru jika eks wali kota solo itu disebut otoriter.

“Tidak otoriter. He listen to you carefully. Saya mengalami. Saya jelaskan argumen saya kasih. Saya tanya siapkan semuanya dengan staf saya semua. Dia mendengarkan,” ucap Luhut.

Luhut pun tidak memaksa para purnawirawan yang merupakan kawan-kawan seperjuangannya dulu agar memilih Jokowi. Ia hanya mengajak seraya mengatakan bahwa Jokowi adalah sosok yang mampu membangun Indonesia ke arah yang lebih baik

“Sekali lagi Dari lubuk hari saya terdalam, Anda mau pilih siapa saja, itu terserah. Tapi kalau mau masa depan Indonesia yang bagus pilihlah pak Jokowi. Hemat saya itu akan bagus bagi Indonesia,” kata Luhut.

Purnawirawan yang hadir di acara deklarasi berasal dari berbagai matra yakni Angkatan darat , laut, dan udara.

Sejumlah nama populer turut hadir. Misalnya, Jenderal TNI Purn Fachrul Razi, Letjen TNI Purn Suaidi Marasabessy, Jenderal TNI Purn Subagyo HS dan Laksamana TNI purn Bernard Kent Sondakh.

Selain itu, hadir juga Laksamana Madya TNI Purn Freddy Numberi dan Marsekal TNI Agus Supriyatna.

Sementara, dari Polri diwakili oleh tiga mantan Kepala Polri. Masing-masing yakni Jenderal Pol Purn Roesmanhadi, Jenderal Pol purn Da’i Bachtiar dan Jenderal Pol purn Bimantoro.

Pernyataan Luhut ternyata memantik reaksi warganet.

Rose@Rose_duri678: Wah parah LBP nasrani ikut masuk ranah agama lain ….tahu apa dia ..

Arif subhan@desoebhan: Terdeteksi panik,statement menyerang tp gk berdasarkan fakta

Terus aja kek gitu, senang saya

RikipRikipDulu@Rikip28640390:  Zaman now orang penting HKBP ngurusin Sholat. Happy sunday ya pak LBP, damai kristus beserta kita, bersihkan hati dari dengki dan kebencian, ndak pantas kt urus urusan agama lain, GBU

Prabowosandi02@hdraleng : Kemaren marah saat para ulama menyatakan pilih prabowo katanya jangan bawa bawa agama dan jangan jual agama tuk pemilu ini tapi sekarang kubu sebelah selalu jualan agama seolah olah benar punya agama,kenapa mau pemilu ini aja sholatnya dulu dulu kemana aja.

[cnn/pbc]