Keberatan Dengan Tuduhan YLBHI, Kivlan Zen Lapor Bareskrim

Eramuslim.com – Mayjen (Purn) Kivlan Zen mendatangi Bareskrim Polri. Kedatangannya itu terkait dengan keberatan terhadap pernyataan yang disampaikan Ketua Bidang Advokasi YLBHI Muhammad Isnur.

Kivlan bermaksud untuk melaporkan Isnur ke Bareskrim. Namun pelaporan itu belum bisa resmi dilakukan lantaran masih ada berkas yang harus dilengkapi.

Hal yang menjadi keberatan Kivlan adalah pernyataan Isnur yang menyebut si purnawirawan jenderal bintang dua itu sebagai dalang pengepungan kantor LBH Jakarta pada Minggu (17/9) malam.

“Saya mau melaporkan yang menyatakan memfitnah saya mencemarkan nama baik saya adalah sebagai dalang atau operator didalam penyerang LBH Jakarta,” kata Kivlan di Bareskrim, Jl Medan Merdeka Timur, Selasa (19/9/2017).

Kivlan membantah dia adalah dalang dari aksi pengepungan itu. Dia memastikan tidak hadir pada aksi yang dilangsungkan sampai Senin dinihari tersebut.

“Dan saya tidak hadir dalam acara itu, baik pada waktu hari Sabtu atau Minggu. Malah hari minggu saya ada di Bogor. Kalau saya dituduh bahwa yang kejadian hari minggu ada penyerangan ada kerusuhan di depan LBH saya tak berada di sana dan tak merancang menyerang,” ujar Kivlan.(kl/gr)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/154402.htm