Kebiasaan Publik Buang Sampah Sembarangan, Bikin Walikota Tangerang Berang

Eramuslim.com – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta masyarakat Kota Tangerang untuk dapat menghilangkan perilaku buruk membuang sampah sembarangan di pinggir jalan.

Saat meninjau beberapa wilayah di Cipondoh dan Perumahan Puri Kartika Ciledug Kota Tangerang, Arief mengaku heran masih saja banyak masyarakat yang membuang sampah di pinggir jalan. Padahal tempat pembuangan sementara sudah disediakan.

“Permasalahan sampah ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah tapi juga masyarakat,” ujar Arief, Sabtu (18/1).

Menurut Arief, petugas sebenarnya selalu siaga mengangkut sampah-sampah setiap hari. Namun, usai diangkut, masyarakat kembali membuang sampah di pinggir jalan hingga terlihat kumuh.

“Belum ada 24 jam sampah diangkut, sudah menumpuk kembali di pinggir jalan. Padahal sudah ada TPS yang masih kosong, tapi masyarakat memilih membuang di pinggir jalan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Buceu Gartina mengatakan, pihaknya terus menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai pemilahan sampah. Ia juga tengah berkoordinasi dengan Kecamatan terkait.