free hit counters
 

Kejar Tukang Fitnah Soal Donasi Palestina, Ustad Adi Hidayat Akan Temui Pimpinan MPR

Redaksi – Selasa, 19 Syawwal 1442 H / 1 Juni 2021 15:30 WIB

Eramuslim.com – Pihak Ustaz Adi Hidayat (UAH) hari ini berencana akan bertemu dengan pimpinan MPR dan Komisi III DPR RI guna membahas masalah fitnah donasi Palestina.

Ustaz Adi Hidayat (UAH) saat ini tengah ramai diperbincangkan setelah beredar fitnah yang menyebutkan dirinya tidak amanah terkait penggalangan donasi untuk Palestina.

Ustadz Adi Hidayat atau UAH

“Insyaallah hari ini ada pertemuan dengan pimpinan MPR, pimpinan Komisi III DPR, dan sedang diagendakan pertemuan dengan pihak Polri juga,” kata Sekjen Pengurus Besar Ikatan Abituren Darul Arqam Muhammadiyah Garut (IKADAM), Fahd Pahdepie, saat dihubungi, Selasa (1/6/2021).

Fahd mengatakan pertemuan ini semangatnya ialah menghentikan narasi pembelahan. Oleh karena itu, menurutnya, kasus fitnah UAH ini bisa menjadi pembuka.

“Kita tempuh semuanya secara terukur dan terstruktur. Spiritnya ingin menghentikan kategorisasi, pengkotakan, dan pembelahan di tengah masyarakat,” katanya.

“Insyaallah kasus UAH ini menjadi pembuka untuk upaya itu,” tuturnya.

Kendati demikian, pihak UAH hari ini belum akan membuat laporan ke Bareskrim Polri.



“Belum,” ujarnya.

Sebelumnya, pada kesempatan lainnya, Fahd mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak terkait rencana pelaporan ini.

Dia berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi publik.

“Pihak UAH sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak dan lembaga negara terkait untuk meneruskan pelaporan kasus hukum ini. Sampai saat ini, berbagai pihak, termasuk ormas, lembaga, maupun individu, terus memberikan dukungan untuk UAH,” ujar Fahd.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru