Kejiwaan Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Mulai Stabil, Sudah Bisa Karaoke

Eramuslim.com – Kondisi kejiawaan SM (52), wanita yang membawa anjingnya ke dalam Masjid Al-Munawaroh di kawasan Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mulai stabil.

“Kondisi (SM) sudah mulai tenang ya, mulai stabil. Ya seperti pasien lainnya. Mungkin karena kondisi di sini tenang tidak ada gangguan,” kata Kasubag Hukum dan Organisasi Masyarakat RS Marzoeki Mahdi (RSMM) Kota Bogor Prahardian Priatama, Selasa (9/7/2019).

Dian menambahkan, bahwa SM juga sudah dapat mengikuti berbagai kegiatan di rumah sakit mulai dari olahraga hingga hiburan karoke untuk pasien.

“Kemaren saya datang malem, lagi ada ada hiburan karoke. Banyak sih kegiatan di sini, pagi itu keliling rumah sakit olahraga sama pasien lain. Terus juga ada hiburan pengajian, nyanyi banyak lah,” papar Dian.

Di sisi lain, Dian menyebut tidak ada yang boleh menjenguk SM kecuali suaminya. Hal itu agar terapi penyembuhan yang dijalani SM tidak terganggu.

“Yang boleh masuk cuma suaminya, pasien yang lain juga sama seperti itu aturannya. Jadi tidak boleh ramai-ramai gitu datang ngejenguk, karena itu juga bisa mengganggu penyembuhannya ya,” jelas Dian.

Dian pun belum mengetahui pasti sampai kapan penyembuhan terhadap SM berlangsung. Pihaknya masih menunggu kabar lebih lanjut dari kepolisian.

“Belum tahu ya (sampai kapan). Tapi polisi masih ada yang jaga, kalau siang gini lima orang kalau malem empat orang. Kalau kita sih hanya sebatas treatmen pengobatan sama peratawan aja sih,” tandasnya.