Kekalahan Ahok, Langkah Awal Bongkar Korupsi di Pemprov DKI

Eramuslim.com – Kekalahan Basuki Tjahaja Purnama merupakan langkah awal dalam membongkar seluruh kasus dugaan korupsi yang diduga melibatkannya.

Begitu kata anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua menanggapi hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang menyatakan pasangan Anies-Sandi menang di Pilgub DKI 2017.

“Kekalahan Basuki hari ini harus menjadi momentum kuat untuk mendorong KPK menuntaskan kasus-kasus korupsi di Pemprov DKI yang diduga melibatkan Basuki,” kata Inggard melalui pesan elektronik, Rabu (19/4).

.

Menurutnya, selama 4,5 tahun berkuasa, banyak kasus dugaan kasus korupsi yang menyeret nama Ahok. Namun kasus-kasus seperti Rumah Sakit Sumber Waras (RSSW), kasus tanah Pemprov DKI di Cengkareng yang dibeli kembali Pemprov DKI sendiri, hingga proyek reklamasi Teluk Jakarta tidak berlanjut hingga persidangan.

Di sisi lain, Inggard mengucapkan selamat atas perjuangan para relawan serta parpol pengusung, yang sukses memenangkan Anies-Sandi.

“Namun perjuangan belum sempurna kalau hukum belum ditegakkan. Karena figur semacam Ahok sangat berbahaya bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Dia harus dicegah memimpin lembaga pemerintahan apapun di NKRI,” tukasnya seperti diberitakan RMOLJakarta. (fh/rmol)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/pahlawan-akankah-hanya-menjadi-kenangan-untold-history-eramuslim-digest-edisi-9.htm