Kematian Vanessa Angel Dikaitkan Ramalan, Ustaz Adi Hidayat: Islam Sangat Melarang, Dosanya Besar!

 


eramuslim.com  — Penceramah Ustadz Adi Hidayat (UAH) menyampaikan, setiap orang yang memercayai sebuah ramalan , masuk dalam perbuatan syirik atau menyamakan kedudukan pihak lain selain Allah.

“Apa pun yang namanya ramalan  , itu namanya syirik. Nggak boleh. Dilarang. Ingat ya, semua ramalan   itu tidak diperkenankan,” kata UAH dalam ceramahnya di kanal YouTube bernama Syiar Cahaya Islami.

Bahkan dalam sejarah, ramal-meramal itu sudah ada sejak zaman nabi. Dan itu sangat dikecam. Olehnya, umat Islam saat ini tidak boleh percaya dengan paramal.

Apalagi soal kematian seseorang. Ajal merupakan ketentuan dari Allah dan tak ada orang lain yang tahu. Termasuk peramal.

“Bahkan, pada zaman nabi sangat dikecam. Banyak ayat turun dan hadis-hadis keras keluar dalam persoalan ini,” tegasnya.

Dalam sumber lain yang terpercaya mengatakan, bila seseorang mendatangi peramal lalu meramal masa depannya atau orang lain, maka salat orang tersebut tidak akan diterima selama 40 hari ke depan.

Belum lama ini, sempat beredar sepenggal video artis Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah di sebuah acara talkshow, yang mengaku pernah diramal kematiannya oleh seseorang.