Kemenko Kemaritiman Fasilitasi Pengusaha China Bangun Infrastruktur di RI

Eramuslim.com – Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman melalui Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur memfasilitasi pertemuan antardelegasi Republik Rakyat China dengan para pelaku usaha Indonesia, di Jakarta, Jumat (14/6/2019) dalam Indonesia Business Visit and China International Contractors Association (Chinca).

Kegiatan itu dihadiri 31 pelaku usaha dari perwakilan Chinca dan pimpinan dari berbagai perusahaan di bidang energi, transportasi dan pengembangan infrastruktur, manufaktur permesinan, serta lembaga pembiayaan atau keuangan yang sebagian besar datang dari kota Beijing dan sekitarnya serta merupakan grup perusahaan atau BUMN besar China.

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Ridwan Djamaluddin dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu, menyampaikan Indonesia masih terfokus pada pulau Jawa. Pemerintah berharap pembangunan infrastruktur bisa lebih merata ke wilayah lain.

“80 persen kontribusi GDP (Gross Domestic Product/Produk Domestik Bruto) kita masih berasal dari Jawa, di Indonesia kita menyadari kemajuan pembangunan masih diperlukan pemerataan, sehingga upaya kita sekarang adalah melakukan pembangunan di kawasan-kawasan luar jawa sehingga pemerataan menjadi lebih baik,” ujarnya.