Kemenkominfo Klaim Blokir 220 Film Penistaan Agama

Kemenkominfo Klaim Blokir 220 Film Penistaan Agama

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah memblokir peredaran film penistaan Islam “Innocence of Muslems di Indonesia.

Menteri Kominfo Tifatul Sembiring telah memerintahkan situs sosialisasi video You Tube untuk memblokir aksesfilm tersebut di tanah air. ”Kami sudah memblokir 220 url (alamat atau sumber website) yang menyiarkan film tersebut. Kita juga sudah minta You Tube untuk memblokirnya,” ujar Tifatul usai menghadiri pembukaan Sail Morotai 2012, di Morotai, Maluku Utara, Sabtu (15/9/2012).

Dia mengingatkan agar masyarakat khususnya umat Islam tidak mudah terprovokasi, tidak mengulang peristiwa demonstrasi di Tunisia dan Libya yang menewaskan sejumlah pejabat AS. “Memang ini sensitif, makanya Kominfo bergerak cepat,” ucapnya.

Meski demikian, mantan Presiden PKS itu mengakui kesulitan dalam mengontrol masuknya film-film atau tayangan video yang berpotensi meresahkan masyarakat. ”Karena kita kan tidak bisa memeriksa seluruh arus informasi yang masuk tiap hari, tetapi kami sudah meminta agar You Tube menutup adegan Film Innocence of Muslims.” pungkasnya.(fq/inilah)