Kerap Bikin Gaduh, Ustaz Das’ad Ajak Umat Islam Unfollow Nikita Mirzani

Ustaz Das’ad Latif (Instagram)

eramuslim.com – Penceramah kondang Ustaz Das’ad Latif nampak marah dengan artis sensasional Nikita Mirzani yang dinilai telah bercanda dengan lafaz niat salat.

Ustaz Das’ad bahkan menyebut Nikita Mirzani bukan publik figur tapi figur kegaduhan.

“Dia ini (Nikita Mirzani, red) figur kegaduhan. Jadi, dia bukan publik figur, tetapi publik kegaduhan,” kata Ustaz Das’ad Latif dikutip dari kanal YouTube Official iNews, Ahad (24/10/2021).

Ustaz Das’ad mengajak ummat Islam untuk tegas kepada mereka yang melecehkan syariat. Untuk itu, dia mengajak netizen yang beragama Islam untuk unfollow akun media sosial Nikita Mirzani.

“Jika kita umat Islam yang peduli terhadap agama, mengangkat muruah agama kita, menjaga wibawa agama kita, kita harus unfollow orang seperti ini. Kita jangan ikuti akunnya, kita blok supaya tidak memicu kegaduhan,” ujarnya.

Ustad mengatakan, saat ini kasus Covid-19 di Indonesia sudah melandai, masyarakat mulai tenang, tetapi tiba-tiba ada konten-konten seperti dibuat Nikita Mirzani yang membuat gaduh. Dia yakin orang yang membuat konten gila seperti itu hanya mencari popularitas.

Barangkali kata Ustaz Das’ad Latif, popularitas Nikita Mirzani sudah mulai memudar, tidak punya kreativitas yang positif akhirnya mencari hal yang negatif agar kembali terangkat namanya.

Ustaz Das’ad Latif mengutip pepatah Arab yang menyatakan kalau ingin terkenal seluruh dunia maka kencingin sumur air zamzam. Memang benar akan terkenal seluruh dunia, tetapi terkenal di hal negatif.

“Maka umat Islam jangan pedulikan dia. Hukum dengan sanksi sosial. Jangan ikuti kontennya, hilangkan dia dari medsos,” tegasnya.