free hit counters
 

Kerap Dilupakan, ICMI Gulirkan Program Untuk Para Pensiunan

zahid – Kamis, 23 Zulhijjah 1438 H / 14 September 2017 17:30 WIB

Eramuslim – Ketua Koordinasi Pendidikan, SDM dan Pemberdayaan Potensi SDI Senior Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Arma’i Arif menyatakan ICMI akan menyiapkan program untuk para pensiunan.

“Selama ini tidak ada perhatian untuk orang-orang yang telah pensiun dan orang-orang yang sudah tua, padahal dia masih potensial,” ujar Arma’i di Kantor ICMI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/09).

Menurut Arma’i hal itu harus dilakukan, karena selama ini ia menilai tidak ada pihak yang memberikan perhatian kepada para pensiunan ataupun orang yang sudah tua.

Oleh karena itu, ICMI akan mengumpulkan para orang tua itu untuk nantinya diminta pendapat tentang ‘apa rencana mereka selanjutnya’.

“Nah kita akan kumpulkan, kita minta pendapat mereka, brainstorming, ‘apa yang ingin bapak atau ibu lakukan?’, kira-kira begitu,” jelas Arma’i.

Setelah mendengarkan apa yang mereka inginkan, ICMI kemudian akan melakukan langkah selanjutnya.

ICMI akan berupaya memberdayakan mereka agar mereka bisa kembali berkarya dan menghasilkan sesuatu.

“Jadi para pensiunan, orang-orang tua, kita kumpulkan nanti kita minta pendapat mereka, supaya jangan menganggur,” pungkasnya.

Dia menjelaskan, jika para pensiunan dan orang yang sudah tua dibiarkan menganggur dan tidak memiliki kegiatan apapun, besar kemungkinan mereka akan terus memikirkan hal tersebut dan itu bisa saja memperpendek umur mereka.

“Sebab kalau (mereka) nganggur, itu memperpendek umur,” tegas Arma’i. (PM/Ram)

loading...

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus