Kesaksian Murid Sekaligus Sahabat Terhadap Ust. Abdul Somad

Eramuslim.com – Sejumlah kalangan yang menghujat guru kami Ustadz H. Abdul Somad Lc., MA (UAS), pasti tidak mengenal beliau dari dekat. Seandainya mereka kenal langsung, InsyaAlloh mereka akan berubah 180 derajat.

“Beragam serangan keji yang ditujukan pada UAS, saya yakin hanya akan menambah pahala untuk beliau. Fitnah dari para penista agama dan penista Ulama itu hanya akan meningkatkan kharisma dan popularitas beliau, membuat umat Islam makin bersatu dan makin tinggi semangat (ghirah) perjuangannya. Sebaliknya, hujatan dan fitnahan itu justeru akan membuat para pelakunya makin terhina”. Demikian informasi tertulis yang diterima oleh Panjimas secara dari seorang Muhammadun Azzam.

Muhammadun Azzam adalah seorang Ketua MUI Riau, Komisi Ukhuwah. Dirinya menulis tulisan itu pada Jumat, (24/11) untuk mewakili perasaan seorang Murid dan sekaligus juga menjadi sahabat dari ustad Abdul Somad.

Berkaitan dengan ilmu dan luasnya wawasan Ustad Abdul Somad (UAS) sudah banyak kesaksian dari sahabat beliau selama belajar di Universitas al Azhar Mesir. Tokoh muda dari Jombang al Hafidz KH Dr. Muhammad Afifuddin Dimyathi, Lc MA teman UAS di Tanta Mesir sejak tahun 1998 menyaksikan sosok UAS yang ramah, low profile dan ilmunya yang dalam.

”Hampir semua mahasiswa Tanta mengenal ustad Abdul Somad sebagai mahasiswa yang alim dan tawadlu, apalagi ditambah guyonannya yang sulit ditebak itu (baca: khas)” demikian yang dituturkan al Hafidz KH Dr. Muhammad Afifuddin Dimyathi, Lc MA pada (23/11/2017).

Ketika aktivis PDIP Zuhairi Misrawi merendahkan keilmuan UAS lewat beranda FB nya, hanya karena Zuhairi merasa lebih senior di al Azhar, muncullah Ustadz Dr. Miftah el Banjary, MA membela UAS. ”Saya sangat mengagumi keluasan ilmu beliau (Ustadz Abdul Somad), cukup saya saja yang beradu debat ilmu pengetahuan dengan Saudara Zuhairi Misrawi” tegas Dr. Miftah el Banjary.