Kesigapan Gubernur Anies Atasi Kerusuhan di Jakarta Harus Diapresiasi

Eramuslim.com – Kesigapan yang diperlihatkan Gubernur DKI Jakarta beserta Jajaran Pemprov DKI saat menangani kebutuhan medis para korban bentrokan dan terus meng-update situasi terkini dan jumlah para korban saat terjadi kericuhan di beberapa titik di Jakarta mendapat apresiasi.

Kesigapan juga diperlihatkan pasca bentrokan dengan segera memperbaiki berbagai fasilitas yang rusak dan memulihkan kondisi dan aktivitas di beberapa titik pasca kericuhan dan bentrokan.

Anggota DPD RI atau Senator Jakarta Fahira Idris mengungkapkan, semua kewenangan yang dipunyai Pemprov dan kepala daerah sudah maksimal dilakukan Gubernur DKI Jakarta saat dan pasca bentrokan 21 dan 22 Mei 2019. Bahkan, kesigapan Anies terus meng-update jumlah korban mampu menghentikan kesimpangsiuran informasi terkait jumlah korban.

Lebih jauh lagi, inisiatif memberikan informasi yang akurat tentang jumlah korban mampu mencegah pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab menyebarkan berita bohong tentang besarnya jumlah korban sebagai cara untuk memprovokasi masyarakat dengan tujuan agar kericuhan semakin besar.