Ketua DPD RI LaNyalla Rasakan Berkah Pesantren, Kiai dan Alim Ulama Adalah Pemegang Saham Republik Indonesia

eramuslim.com – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyempatkan diri mengunjungi Pondok Pesantren Daarut Tauhid di Purworejo, Jawa Tengah.

LaNyalla mengunjungi pondok pesantren asuhan Abah KH Thoifur Mawardi di sela-sela kunjungan kerja, Rabu (26/1/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Senator asal Jawa Timur itu merasakan berkah dari Pondok Pesantren Daarut Tauhid.

Dikatakan LaNyalla, dalam setiap kunjungan kerjanya, ia selalu menyempatkan diri menyambangi pondok pesantren. Katanya, kiai dan alim ulama merupakan salah satu pemegang saham Republik ini.

“Tidak salah jika kita sebut kiai dan para alim ulama sebagai salah satu pemilik saham Republik ini. Kita tahu bagaimana perjuangan kiai dengan para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan bagi Republik ini,” kata LaNyalla, Rabu (26/1/2022) malam.

“Apalagi, pondok pesantren merupakan tempat menuntut ilmu agama, sudah pasti kita akan mendapat keberkahan dari para santri yang tengah menuntut ilmu. Maka, salah satu keberkahan hidup ada di pondok pesantren,” jelas LaNyalla.

Di sisi lain, LaNyalla berharap Pondok Pesantren tetap terus menjadi solusi bagi masyarakat di sekitarnya. Serta terus memberi kontribusi bagi bangsa dan negara.

“Peran pondok pesantren dari dahulu sampai sekarang tetap vital bagi masyarakat, bangsa dan negara. Pondok pesantren merupakan prototipe dari masyarakat madani, atau civil society. Karena sejak dahulu selalu bercirikan mandiri dan memberi solusi. Misalnya ada yang sakit, datang ke kiai minta doa, ada yang datang minta nasehat, bahkan ada yang datang ke kiai untuk minta beras dan lain-lain,” imbuhnya. [Fajar]