Ketua PKS Capreskan Raffi Ahmad, Hidayat Nur Wahid: Itu Hanya Guyonan Politik

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Sabtu (28/5) anggap Capres Raffi Ahmad 2024 hanya guyonan politik. (GATRA/Kukuh Setyono)

Eramuslim.com – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menganggap pengusungan nama Raffi Ahmad sebagai calon presiden 2024 oleh kader PKS hanya guyonan politik.

“Itu hanya guyonan politik supaya politik kita segar. Zulkieflimansyah saya kira paham bahwa capres dari PKS ditentukan oleh Majelis Syuro atau rapat petinggi partai,” kata Hidayat usal halal bihalal DPD PKS Daerah Istimewa Yogyakarta di Hotel Inna Garuda, Sabtu (28/5).

Sebelumnya Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah mengusulkan figur baru sebagai capres 2024. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut menominasikan agar partainya mengusung artis sekaligus pengusaha Raffi Ahmad sebagai capres 2024.

Hidayat yang juga anggota Komisi VIII DPR RI ini menyatakan Majelis Syuro PKS sampai hari ini belum menentukan siapa calon yang akan diusung di pilpres 2024. Pengusulan calon ini harus melalui pemilihan raya oleh kader dan kemudian ditentukan dalam rapat.