KH Athian Heran Makin Banyak yang Berani Menista Agama

Eramuslim.com – Ketua Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI), KH Athian Ali heran sekarang orang-orang semakin berani melakukan penistaan terhadap agama orang lain. Hal ini disampaikannya setelah penangkapan Apollinaris yang kerap melakukan penghinaan terhadap agama Islam dan Nabi Muhammad SAW.

KH Athian juga berpesan kepada umat Islam agar berkoordinasi dengan aparat keamanan bila menemukan kasus penistaan agama. Umat Islam diingatkan agar tidak melakukan tindakan anarkis yang dilarang oleh hukum.

Untuk itu, ia meminta aparat kepolisian bertindak dengan cepat dan tegas terhadap pelaku penista agama.”Kalau aparat nanti tidak segera mengambil sikap tegas, ini yang membuat umat Islam tidak percaya lagi kalau aparat akan mengambil tindakan, nanti umat Islam dengan sangat terpaksa melakukan tindakan sendiri yang menyalahi secara hukum,” kata KH Athian kepada Republika, Kamis (13/8).

Terkait penangkapan Apollinaris oleh aparat kepolisian dan warga di Kota Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (8/8). KH Athian melihat yang telah dilakukan ormas Islam sudah tepat dengan menghubungi aparat yang berwenang.

Artinya tidak ada tindakan anarkis terhadap orang yang melakukan penistaan agama Islam. Insya Allah semuanya paham bahwa negara ini adalah negara hukum