free hit counters
 

Khutbah Habib Rizieq di Arafah: Perlunya Iman Tanpa Keraguan

Redaksi – Senin, 9 Zulhijjah 1440 H / 12 Agustus 2019 14:50 WIB

Eramuslim.com – Tanpa diduga Habib Rizieq Shihab memberikan khutbah di antara Jamaah Haji yang melakukan wukuf di Arafah.  Khotbah dia tersebar di berbagai media sosial. Bahkan di Youtube  rekaman khutbahnya sudah diunggah semenjak pagi di hari Lebaran Idul Adha kali ini (10/8/2019).

Dalam khutbah selama 24  menit di depan sebuah rombongan Jamaah Haji yang tengah wukuf di Arafah, Habib Rizieq bicara tidak dalam banyak tema. Isi khutbahnya hanya berisi pesan agar para jamaah haji beriman dan bertakwa secara penuh kepada Allah dan Rasul dengan menjalankan perintah serta menjauhi larangannya seperti mencontoh keimanan nabi Irahim, Ismail, dan Siti Hajar (isteri nabi Ibrahim).

‘’Saya pesankan kepada diri saya dan seluruh jamaah haji  yang tengah wukuf agar selalu bertawa. Haji itu Arafah, wukuf adalah jantungnya haji, Wukuf ini memiliki arti sangat penting yakni menentukan bisa diterima atau tidaknya ibadah haji  yang kita tengah jalankan itu.”

‘’Maka bertakwalah. Jalankan perintah Allah, jalankan shalat, zakat, dan rukun Islam dan Iman lainnya dengan meninggalkan larangan dan menjalankan perintahnya,’’ pesan Habib Rizieq lagi.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru