KIB dan KKIR Akan Bersatu? Prabowo: Kita Sudah Masuk Timnya Pak Jokowi

eramuslim.com – Ada banyak hal baru yang terjadi setelah pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan lima ketua umum partai politik di kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan, pada hari Minggu (2/4).

Kelima ketua umum partai politik yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Mardiono.

Di dalam pertemuan ini, para pemimpin partai membahas beberapa hal, termasuk gagasan untuk menggabungkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), seperti yang diungkapkan oleh kelima ketua umum partai politik yang hadir.

Setelah pertemuan tersebut, Prabowo mengakui bahwa para ketua umum partai politik dalam koalisi telah sepakat pada tujuan yang sama dan menegaskan bahwa mereka telah menjadi bagian dari tim Jokowi, karena kelima partai politik ini merupakan koalisi pemerintah saat ini.

“Ada (kesamaan). Ternyata ada. Jadi kita merasa ada frekuensi yang sama ya, ada kecocokan dan kalau dilihat, pimpinan partai kita sudah masuk, Pak Cak Imin ya, kita sudah masuk timnya Pak Jokowi sebetulnya sekarang. Ya kan?” kata Prabowo saat ditemui di DPP PAN.

Menteri Pertahanan RI ini menambahkan penggabungan dua koalisi ini menjadi koalisi besar akan dibahas lebih dalam.

“Ya nanti kita lihat prosesnya tapi yang pasti akan intens,” imbuhnya.

Sebab, menurut Prabowo, saat ini Indonesia sangat membutuhkan pemimpin yang memiliki sensitivitas mengenai isu geopolitik, dan mampu mengatasi tantangan ke depan.

“Jadi sekarang kita memahami sulitnya pembangunan, tantangan yang kita hadapi, tahun depan ini tidak ringan tantangannya. Jadi, ada kondisi geopolitik, yang sangat membahayakan di Eropa, di Taiwan, di Laut Cina Selatan, ini harus dimanage dengan baik, masalah pangan harus kita manage dengan baik, jadi untuk ini kita butuh kerjasama yang solid, suatu frekuensi yang sama,” demikian Prabowo.

 

(RMOL)

Beri Komentar