free hit counters
 

Kisah Fahri Hamzah dengan KPK: Dulu Sinis Kini Bermulut Manis

Redaksi – Rabu, 5 Zulqa'dah 1442 H / 16 Juni 2021 19:00 WIB

Fahri Hamzah Puji KPK Era Firli Bahuri

 

Setelahi bertahun-tahun mengkritik KPK, kini Fahri Hamzah tampaknya berubah haluan. Melalui cuitannya di Twitter, Fahri tak segan memuji KPK di era kepemimpinan Firli Bahuri bahkan rela bila harus dijadikan tersangka.

“Beri kepercayaan kepada @KPK_RI …insya Allah mereka akan bekerja lebih baik dari sebelumnya… tugas kita sebagai warga negara adalah taat hukum…semakin baik hukum rakyat akan makin taat… negara adil, bangsa aman dan rakyat makan…dan ibadah tenang. #MajuTerusKPK,” kata Fahri dalam akun Twitter resminya @Fahrihamzah, Rabu (16/6/2021).

Cuitan tersebut pun memicu respons netizen. Fahri pun mengakui cuitannya bukan berarti dirinya berbalik arah.



“Bukan balik arah bro, faktanya UU sudah berubah. Dan kasi kepercayaan kepada @KPK_RI pimpinan pak Firli Bahuri dkk untuk kerja tranformatif. Sekarang ada dewan pengawas, penyidik gak bisa asal ngegas, semua harus melalui proses yang pas. Supaya semua jadi lugas dan tuntas,” ungkap Fahri.

Dalam cuitannya, Fahri Hamzah juga menyindir 75 pegawai KPK yang tak lolos tes wawasan kebangsaan itu sebagai ‘orang yang paling baik’ di antara lainnya. Fahri mengajak semua pihak melupakan ‘tokoh-tokoh tua yang ekstrem’.

“Perjuangan saya yang paling berat selama ini adalah melawan jiwa muda yang frustrasi dan meyakini bahwa di negeri ini semua sudah rusak dan sisanya hanya ada di @KPK_RI dan sisanya hanya 75 orang baik itu kini habis sudah. Dunia sebentar lagi kiamat. Dari mana semua ini?” ucapnya.

“Mistifikasi kerja @KPK_RI di masa lalu dan eksklusifisme yang muncul sungguh sebuah sihir yang menyesatkan. Sekarang dunia sudah berubah. Mari kembali ke dunia rasional. Lupakan tokoh2 tua yg ekstrem. Pijaklah bumi kalian, sayangi bangsa ini, tanahnya, manusianya dan airmatanya,” tutur Fahri. [Gelora]

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2 3

Berita Nasional Terbaru