free hit counters
 

Klaim Indonesia Negara Pertama Yang Dikunjungi Mahathir, Jokowi Ternyata Salah

Redaksi – Sabtu, 15 Syawwal 1439 H / 30 Juni 2018 08:00 WIB

Eramuslim.com – Jokowi mengklaim kunjungan pertama Mahathir Mohamad ke luar negeri pasca terpilih kembali menjadi Perdana Menteri Malaysia adalah Indonesia.

Hal itu dikatakan Jokowi melalui akun Twitter pribadinya@jokowi, Jumat (29/6).

“Kunjungan pertama Bapak Mahathir Mohamad ke luar Malaysia sejak menjadi perdana menteri baru adalah ke Indonesia,” tulis Jokowi.

Jokowi dalam Twitternya juga menyebutkan apa alasan Mahathir berkunjung ke Tanah Air. Salah satu yang melatarbelaki adalah alasan kekeluargaan.

“Alasannya, Indonesia ini jiran terdekat dan memiliki hubungan kekeluargaan. ‘Ramai penduduk Malaysia itu dari Indonesia, termasuk bapak mertua saya’ katanya,” ujar Jokowi.



Hari ini Mahathir memang berkunjung ke Indonesia. Dia diterima Jokowi di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat.

Mahathir juga menyempatkan diri berbicara dalam forum Indonesia Malaysia Business Council (IMBC) di Grand Hyatt, Jakarta, yang dipandung chairman IMBC Tanri Abeng.

Tapi, apakah lupa atau bohong, ternyata kunjungan perdana Mahathir setelah kembali menjabat PM Malaysia bukan Indonesia tapi Jepang.

Pada 10 Juni lalu, Mahathir berkunjung ke Jepang dan bertemu dengan Perdana Menteri Shinzo Abe. Dia juga menghadiri konferensi tahunan Nikkei Asia.(kl/rakyatmerdeka)

Berita Nasional Terbaru