KOKAM Muhamadiyah Siap ke Aqsha

Eramuslim – Menyikapi perkembangan terkini di bumi Palestina, Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah meminta seluruh kadernya dan umat Islam untuk mendoakan kemerdekaan warga Palestina. Selain itu, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) juga siap terlibat dalam upaya kemanusiaan di Palestina.

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengajak umat Islam untuk melakukan shalat Tahajud dalam beberapa hari ke depan untuk mendoakan kaum Muslimin di Palestina. “Untuk memohon doa kepada Allah SWT agar saudara-saudara kita di Palestina memperoleh haknya sebagai manusia merdeka, dan memberikan hukuman yang pantas bagi penjajah Israel,” ujar Dahnil melalui pernyataan tertulis pada Minggu (23/07) malam.

Ajakan yang sama juga dialamatkan kepada umat agama lain di Indonesia, dengan berdoa sesuai caranya masing-masing. Harapannya, nilai-nilai kemanusiaan yang beradab dapat hadir di Palestina.

Dahnil pun menegaskan bahwa Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) siap terlibat di Palestina. Tak hanya di negeri yang kini tengah berada di bawah penjajahan zionis Israel, Kokam pun siap terlibat di tempat lain yang membutuhkan bantuan kemanusiaan.

“Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) siap kapan saja diminta oleh negara/pemerintah Republik Indonesia untuk terlibat dalam upaya kemanusiaan di Palestina atau dimana saja yang membutuhkan bantuan kemanusian,” pungkas Dahnil. (KI/Ram)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/konspirasi-penggelapan-sejarah-indonesia-eramuslim-digest-edisi-10.htm