Komisi Kejaksaan Respons Viral Kehidupan Pribadi Jaksa Kasus Novel

Eramuslim.com – Tim jaksa kasus Novel Baswedan menjadi perbincangan di media sosial, antara lain di Twitter. Publik mencari tahu soal kehidupan pribadi jaksa yang menangani kasus Novel yang berujung viral.

Di beberapa foto yang beredar, terlihat postingan seorang jaksa menampilkan gaya hidup dengan barang bermerek di sekelilingnya. Mulai dari Louis Vuitton hingga Gucci.

Awak media kemudian mengonfirmasi ini ke Ketua Komisi Kejaksaan RI, Barita Simanjuntak. Menurut Barita, soal gaya hidup jaksa, Komisi Kejaksaan mengaku selalu melakukan pengawasan dan pemantauan.

“Sebenarnya hal ini sudah diatur dalam Peraturan Jaksa Agung tentang pola hidup sederhana dan selalu diimbau pada setiap kesempatan,” kata Barita saat dihubungi, Minggu (14/6).

“Komisi juga punya tugas melakukan pengawasan, pemantauan dan penilaian perilaku jaksa dan pegawai kejaksaan, jadi info dan masukan publik sangat dibutuhkan komisi, karena publik-lah yang melihat dan merasakan kalau ada hal-hal yang dirasakan kurang pas,” tambahnya.