Politisi PDIP Bilang “Engga Ada Habib Rizieq Indonesia Teduh dan Damai”

Eramuslim – Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab dikabarkan bakal segera pulang ke tanah air. Politisi PDIP Aria Bima menilai, hal itu adalah hak Habib. Namun demikian, dia menilai selama Rizieq tak ada, Indonesia teduh dan damai.

“Yang jelas enggak ada dia di sini Indonesia teduh dan damai. Mau pulang atau tidak, itu domainnya Habib Rizieq. Seluruh warga negara punya hak yang sama,” ujar Aria di Hotel Arya Duta, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Apabila nantinya Rizieq benar benar mendarat di tanah air pada Rabu (21/2) lusa, dia berharap kepulangannya tersebut membawa kedamaian.

“Tapi sejauh yang saya ketahui, kita butuh Indonesia yang damai, dan kedatangan Habib Rizieq ke Indonesia kita harapkan menjadi suatu kedamaian, bukan justru sebaliknya,” tandas Aria.

Habib Rizieq bertolak ke Arab Saudi setelah tersandung dua kasus yang membuatnya harus berurusan dengan kepolisian. Di Mapolda Metro Jaya, Rizieq menjadi tersangka kasus dugaan pornografi atas chat-nya bersama seorang wanita. Sedangkan di Mapolda Jabar, Rizieq menjadi tersangka kasus penghinaan lambang negara.

Berbulan-bulan tanpa ada kepastian Rizieq akan kembali ke Tanah Air. Namun akhir Januari lalu, pria berkacamata itu dikabarkan segera mendarat di Jakarta.

Kepastian itu disampaikan Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif. Menurutnya, Rizieq direncanakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 21 Februari 2018.