Komunitas Tionghoa Dukung Gerakan KAMI Selamatkan Indonesia

Eramuslim.com -Komunitas Masyarakat Tionghoa (Komit) berikan dukungan atas munculnya gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Anggota Komit, Lieus Sungkharisma menyebutkan, dukungan pada KAMI diberikan selama gerakan tersebut berjalans sesuai asas konstitusi dan perundang-undangan.

“Kami Komunitas Masyarakat Tionghoa (Komit) menyatakan mendukung sepenuhnya tujuan murni Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dan akan turut serta berperan aktif dalam satu niatan tulus ikhlas hanya bagi keselamatan Indonesia,” ujar Lieus dalam keterangannya, Kamis (13/8).

Sebagai langkah konkret, Komit menyampaikan aspirasi demokrasi yang dilindungi UUD 1945 dan Pancasila, terkait kehadiran Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), sebagai berikut:

1. Bahwa kondisi dan situasi yang dihadapi oleh rakyat Indonesia saat ini disadari atau tidak penuh dengan dilemmatis antara menjaga dan menyelamatkan diri sendiri atau turut serta menjaga dan menyelamatkan Negara dari berbagai ketimpangan kehidupan yang diakibatkan pengelolaan penyelenggaraan pemerintahan yang acapkali dirasakan janggal oleh masyarakat.